Jangan Bosan Jadi Orang Baik

Jangan Bosan Jadi Orang Baik

Jangan berharap kebaikan, jika diri menjauh darinya. Jika diri tak memulainya. Kapan lagi waktunya. Lakukankah kebaikan. 

Tolonglah orang lain yang terbaik sesuai kesanggupan mu. Maka Tuhan akan membalas dengan kebaikan. Karena sesungguhnya kebaikan itu akan kembali kepada kita. Dan keburukan itu akan mencelakai kita.

Inilah tabungan sesungguhnya. Tabungan amal kebaikan. Jika suatu saat nanti engkau membutuhkannya pasti engkau mudah mengambilnya. Atau Tuhan yang mudah memberikannya.

Bagaimana mungkin engkau akan mengambilnya jika tak pernah menyimpannya. Tak pernah menabungnya. 

Dan ingat, engkau akan memberi jika engkau memiliki. Maka milikilah k ebaikan. Milikilah sesuatu agar engkau bisa membantu.

Semua itu tetaplah dilandasan amal sepenuh ikhlas karena Tuhan semata. 

Cukuplah Tuhan menjadi saksinya. Obsesi amal yang tinggi harus dibarengi keikhlashan yang tinggi. Itulah kunci kebaikan kita.

Lalu pertanda amal baik kita diterima Tuhan adalah Tuhan mudahkan kita untuk selalu dalam kebaikan dan semakin mendekatkan diri pada Tuhan. 

Sedang efeknya dikenal perilakunya baik di mata orang lain. Untuk kepentingan ini, maka Tuhan lapangkan dadanya dan semakin diberi kemudahan untuk memahami ini.

Jangan bosan pernah jadi orang baik. Hitunglah tabungan amalmu sebelum penyesalan datang.

Kita miliki harta banyak belum tentu cukup, tapi akan menjadi berkah jika mau berbagi.

Dahulukan Tuhan, maka Tuhan akan mendahulukan segala keperluanmu.

Leave a Reply

Close Menu